Monday, December 27, 2010

MEMATIKAN YANG TIDAK DIINGINKAN PADA WINDOWS 7..

Bahkan pada windows 7 pun, ada saja hal-hal yang ingin anda matikan..

tapi pertama2 sy ingin minta maaf. karena dalam post ini sy tidak menampilkan screenshotnya.
karena sy menggunakan windows XP.. bkan windows 7.. T_T..

Mematikan Kotak Dialog Konfirmasi Penghapusan

setiap kali anda menghapus file, windows bertanya " are you sure want to send "......" to recycle bin?"  peringatan itu memang bermanfaat yaitu untuk mencegah penghapusan yang tidak di sengaja. tapi kalau anda ingin menghapus banyak file dan ingin cepat mengerjakannya.. pasti anda tidak ingin selalu di tanya kan?. untungnya ada cara yang sangat mudah untuk menghilangkanya, berikut step by stepnya.. :



  • Klik kanan pada Recycle Bin dan pilih properties dari menu
  • Hilangkan tanda centang pada Display Delete Confirmation dialog di bagian bawah
  • dan tutup kotak dialog.

Tidak ada lagi pertanyaan..!!!.. horeee.. >_<

Menghilangkan Teks Icon Desktop

Beberapa icon yang sudah cukup jelas sehingga tak perlu ada teks di bawahnya untuk menerangkan fungsi icon tersebut. Contohnya MO word yang anda pasti sudah sering menggunakanya dan teks penjelasnya hanya membuat jelek tampilan icon tersebut.
Berikut step by stepnya.:

  • klik kana pada shortcut dan pilih rename.
  • tahan tombol alt dan ketik 255 pada keypad di sebelah kanan keyboard. (jika anda menggunakan laptop aktifkan terlebih dahulu numlock)
  • untuk shortcut pertama, cukup tekan tombol [alt]+255. untuk shortcut selanjutnya. anda harus memasukkan kombinasiya dua kali ([alt]+255,[alt]+255). untuk ketiga, 3 kali, dan seterusnya.
[alt]+255 adalah karakter kosong, sehingga nama shortcut sebenarnya kita ganti dengan karakter yang benar-benar kosong. karena anda tidak dapat memiliki 2 shorcut yang sama persis nama nya. maka shortcut ke 2 diberi nama dengan 2 karakter kosong.


sekarang kita memiliki desktop dengan icon yang tidak memiliki nama.. Lho ortunya mana ya?? nggak di kasi nama anaknya.. hehehe.. :-D..


Mematikan Power Management

Pada saat anda menggunakan komputer, dan meninggalkan komputer tersebut karena sesuatu dan lain hal, pasti anda tidak ingin komputer tertidur secara otomatis. lebih lagi jika anda sedang melakukan suatu pekerjaan atau anda sedang melakukan pengujian. untuk mematikan power management pada windows 7. berikut step by stepnya..:

  • Klik icon power pada notification area, lalu klik More Power Options.
  • Di bawah pada bagian additional plans, pilih High Performance, lalu change plan setting.
  • lalu ubah semuanya ke never, dan simpan perubahan.


Smoga bermanfaat yoy.. see ya..

Related Post





1 comment: